Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Muatan Kertas Hantam Lampu Jalan di Sei Panas
Oleh : Gokli/TN
Senin | 20-06-2011 | 10:54 WIB

Batam, batamtoday - Sebuah truk bermuatan kertas seberat 25 ton menghantam lampu jalan di jalan Sei Panas, tidak jauh dari Simpang Rujak, akibat rem blong, Senin pagi 20 Juni 2011.

Lampu jalan yang ditabrak tumbang dan truk dengan Nopol BP 9353 DU bagian depanya hancur, karena sebelum menghantam tiang lampu, truk tersebut menghantam bahu jalan.

Taufik (37), sang sopir kepada batamtoday di lokasi kejadian mengatakan, dia membawa kertas dari pelabuhan Batu Ampar dan rencananya akan membawwa kertas tersebut ke daerah Muka Kuning. Dia mengaku bekerja di PT Golden Gate, pemilik truk tersebut.

Hanya saja pada saat melewati Simpang Rujak, pada jalanan menurun, tiba-tiba saja dia merasa kalau rem truknya blong, padahal di depannya ada mobil sedan, sehingga dia terpaksa membanting stir ke kanan, sehingga mobilnya naik ke bahu jalan dan menghantam tiang listrik.

Laju mobil masih kencang, Taufik kemudian membanting lagi stir ke sebelah kiri, hingga akhirnya terhenti ketika membentur tembok sebuah show romm di pinggir jalan.

Dalam peristiwa itu, Taufik hanya mengalami luka-luka ringan, namun kecelakaan tunggal tersebut sempat memacetkan lalulintas di Sei Panas. Kasusnya ditangani pihak Satlantas Polresta Barelang.