Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketahuan Mau Mencuri, Jery Tewas Dihakimi Massa
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 06-12-2014 | 15:25 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diduga berniat melakukan pencurian tewas dihajar warga di kawasan Perumahan Bukitmas, Nagoya, Batam, Jumat (5/12/2014). Pria yang diketahui bernama Jery (25), tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit dalam kondisi babak belur saat dibawa aparat Polsek Lubukbaja.

Kapolsek Lubukbaja, I Dewa Nyoman ASN, kepada pewarta mengatakan, Jery bersama satu orang rekannya yang berhasil kabur berniat mencuri di salah satu rumah Perumahan Raisinta dan diketahui warga, sehingga mereka melarikan diri ke Perumahan Bukitmas.

Sesampai di Bukitmas, Jery mencoba kabur dengan memanjat ke salah satu rumah kosong di Blok Lotus nomor 17. "Warga yang memergoki aksi mereka, terus mengejar hingga ke Perumahan Bukitmas," kata Dewa, Sabtu (6/12/2013) siang.

Namun ketika berada di atas atap teras samping rumah itu, tiba-tiba atap yang diinjaknya jebol dan membuat ia jatuh ke teras. Warga yang sudah menunggu di halaman rumah kosong itu, langsung menyerbu dan menghakimi Jery. Setelah babak belur, ia baru diantarkan warga ke Mapolsek Lubukbaja.

"Pelaku sampai di Mapolsek dalam keadaan kritis. Mulut, hidung dan telinganya mengeluarkan darah. Matanya bengkak dan tubuh sudah membiru. Ia meninggal saat kami bawa ke Rumah Sakit Ellisabeth. Sementara temannya berhasil kabur, karena perhatian massa tertuju pada Jery," jelas Dewa.

Mayat pelaku saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit BP Batam di Sekupang untuk proses selanjutnya. "Mayatnya sudah di RSBP Batam di Sekupang. Kita masih dalami kasusnya," pungkas Dewa.

Editor: Dodo