Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tempat Wisata Mulai Ramai Dikunjungi Warga
Oleh : Alrion/TN
Senin | 20-06-2011 | 07:48 WIB
pelawan.JPG Honda-Batam

Suasana di pantai Pelawan, Karimun. (Foto: Ist).

Karimun, batamtoday - Meskipun musim liburan anak sekolah belum tiba, beberapa tempat wisata di Karimun sudah mulai dipenuhi warga. seperti Pantai Pelawan, Pantai Pongkar, dan Air Terjun di Desa Pongkar, tidak ketinggalan pantai Lubuk di Kundur juga di ramai warga setempat. pada Sabtu dan Minggu, 18 dan 19 Juni 2011.

Pantauan batamtoday minggu, 19 Juni 2011, warga ramai berenang bersama sanak dan kelurganya. Anak-anak tampak berenang di bibir pantai, sedangkan sebagian orang tua memantau anaknya dari pondok sambil menikmati hidangan es kelapa muda dan makanan ringan lainnya.

Pantai dan Air Terjun menjadi pilihan warga Karimun dari golongan ekonomi menengah ke bawah. Sedangkan golongan ekonomi menengah ke atas, nampaknya lebih memilih liburan keluar Karimun, seperti Batam dan Malaysia serta Singapore. Hal itu dapat terpantau dari ramainya warga Karimun yang berangkat baik dari Pelabuhan Domestik maupun Internasional.

Disaat warga Karimun kekurangan tempat rekreasi, perhatian Pemerintah Kabupaten Karimun untuk mengembangkan tempat wisata dinilai warga masih kurang. Warga rata-rata mengeluhkan fasilitas umum seperti toilet, kalau pun ada, toilet itu dibuat oleh warga setempat.

Jangankan fasilitas umum, jalan menuju tempat wisata itu juga masih belum memadai dan perlu segera dibenahi, seperti jalan menuju air panas di Desa Tanjung Hutan.

"Jika sarana jalan dan fasilitas umum tempat permandian dibenahi oleh Pemerintah, saya yakin akan banyak warga berkunjung ke air panas di Desa Tanjung Hutan ini, ujar Rahmat, salah seorang warga kepada batamtoday, Minggu 19 Juni 2011.

Dalam pantauan batamtoday, Pulau Parit yang tepat berada di depan Pulau Karimun juga layak dikembangkan menjadi daerah wisata baru, dan Pulau Tulang yang pantainya terhampar pasir putih. Setiap tahunnya Pulau Parit dan Pulau Tulang menjadi tempat lomba sampan layar dan perahu jong.