Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pipit Anggraini Masuk 10 Besar Sekota Batam

SDN 002 Batam Kota Lulus Seratus Persen
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 18-06-2011 | 15:47 WIB
Ujian-Nasional-SD-01.jpg Honda-Batam

Ilustrasi - Siswa sedang serius mengikuti ujian nasional (UN)

Batam, batamtoday - Hasil ujian nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam menyebutkan seluruh siswa kelas VI SDN 002 Batam Kota lulus seratus persen. Dari 101 siswa yang mengikuti UN, Pipit Anggraini meraih nilai rata-rata tertinggi, yakni 9,2. Pipit masuk dalam sepuluh besar nilai tertinggi se-kota Batam.

"Alhamdulillah, tahun ini tingkat kelulusan kita seratus persen. Siswa kami Pipit Anggraini masuk dalam sepuluh besar nilai tertinggi di Kota Batam," kata Khairuzaman, Kepala Sekolah SDN 002 kepada batamtoday di ruang kerjanya, Sabtu, 18 Juni 2011.

Selain Pipit, Muhammad Pandu meraih nilai tertinggi untuk UN mata pelajaran matematika dengan nilai sempurna 10, namun Pandu tidak masuk dalam tiga besar peringkat sekolah. Untuk peringkat kedua di raih Halim Kusuma dengan nilai rata-rata UN 9,1 dan peringkat ketiga diraih Farhan Lerian dengan nilai 9,0.

Nilai rata-rata mata pelajaran yang dilaksanakan UN tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Bahasa Indonesia (8,0), Matematika (7,94) dan IPA (7,94).

"Meskipun tidak meraih nilai tertinggi untuk Provinsi Kepri dan Batam, kami sangat bangga dengan hasil yang diraih siswa," ujarnya.

PPDB Online

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDP) tahun pelajaran 2011/2011 di SDN 002 Batam akan dilakukan serentak dengan sekolah lain, penyelenggaraannya akan dilaksanakan mulai tanggal 27 s/d 30 Juni 2011 dan menggunakan sistem online.

"Bagi orang tua murid yang telah mendaftar dapat melihat hasilnya dengan sistem online," lanjut Khairuzaman.

Khairuzaman menambahkan, bagi orang tua yang mendaftarkan anaknya tinggal mengklik di situs www.ppdp.kemendiknas.go.id untuk melihat hasil pengumuman. Adapun sekolah SD di Batam ada sebanyak 34 sekolah dengan lima rayon.

"SDN 002 Batam Kota masuk di rayon 3 (Batam Kota dan Lubuk Baja), hasil dari pengumuman itu berdasarkan usia siswa yang diurut berdasarkan tahun kelahiran mereka," terangnya.

Daya tampung SDN 002 Batam Kota tahun ajaran 2011/2012 ada sebanyak 96 siswa dan dibagi dalam tiga kelas. Adapun syarat wajib yang perlu dibawa orang tua buat mendaftar adalah Akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK).

"Pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun," pungkasnya.