Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesin Alami Kerusakan, Kapal Lingga Permai Berangkat Tanpa Penumpang
Oleh : Nur Jali
Selasa | 02-12-2014 | 15:18 WIB
ferry lingga permai.jpg Honda-Batam
Ferry Lingga Permai.

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kapal Lingga Permai tujuan Tanjung Buton - Jagoh dan Tanjungpinang, berangkat tanpa membawa penumpang dikarenakan kapal tersebut mengalami kerusakan mesin, Selasa (2/12/2014).

Kepala Tata Usaha Kantor Unit Pelabuhan Dabo Singkep Emran mengatakan hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan para penumpang, karena kondisi kapal sangat tidak memungkinkan untuk membawa penumpang menyusul adanya kerusakan mesin.

"Kapalnya berangkat ke Tanjungpinang, tapi demi keselamatan tidak membawa penumpang, karna kondisi mesinnya mengalami kerusakan," kata Emran.

Salah satu penumpang kapal yang gagal berangkat Iksan mengatakan, para penumpang kapal tadi pagi sudah banyak yang menaiki kapal. Namun saat dilakukan pemeriksaan oleh ABK dan petugas ternyata kapal mengalami kerusakan.

"Sebagian penumpang ada yang memilih menggunakan kapal tujuan Batam, dengan menumpangi speed boat menuju Jagoh, namun banyak juga yang membatalkan keberangkatannya," ungkap Iksan.

Sementara itu pihak Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Lingga yang mengelola kapal subsidi dari pemerintah daerah ini, hingga saat ini belum dapat dimintai keterangan baik itu Plt Kepala Dinasnya Hendy Efrizal maupun Kabid Perhubungan Laut dan Udara Mawardi.

Editor: Dodo