Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temuan Mayat Bayi Gegerkan Perumahan Tiban Indah Permai
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 02-12-2014 | 13:30 WIB
mayat_bayi_tiban.jpg Honda-Batam
Mayat bayi laki-laki yang ditemukan di Perumahan Tiban Indah Permai, saat berada di ruang pemulasaraan jenazah RSOB BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Tiban Indah Permai geger seiring ditemukannya sesosok mayat bayi laki-laki terbungkus kantong plastik di depan sebuah rumah yang sedang direnovasi, Selasa (2/12/2014) pagi.

Mayat bayi itu ditemukan oleh Agus Prawito, seorang pekerja bangunan yang tengah merenovasi rumah milik Khoirul Rosadi di perumahan tersebut.

"Saya tidak menyangka kalau plastik itu isinya bayi, saat hendak didekati ceceran darah di luar pagar rumah terlihat. Saat itu saya hendak melakukan memulai renovasi rumah," ujar Agus kepada BATAMTODAY.COM.

Melihat kantong plastik bernoda darah, Agus tak berani menyentuhnya, Dia kemudian melapor ke pemilik rumah dan kemudian meneruskannya ke perangkat warga setempat.

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke polisi yang kemudian datang TimIdentifikasi Polresta Barelang serta aparat Polsek Sekupang. Mayat bayi tak berdosa itu kemudian dibawa ke RSOB BP Batam untuk divisum.

Di kamar jenazah, saat hendak dilakukan visum luar, terlihat tali pusar masih nempel di tubuh bayi malang itu. Selain itu, ditemukan sehelai rambut berwarna hitam dengan panjang sekitar 50 centimeter. 

"Ada sehelai rambut hitam yang ditemukan di dalam plastik bersama bayi. dan tali pusar juga masih nempel," kata petugas kamar jenazah.

Hingga kini, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan terkait temuan mayat bayi ini.

Editor: Dodo