Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Situs Diretas, Lima Film Sony Bocor di Internet
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-12-2014 | 12:53 WIB

BATAMTODAY.COM - Lima film yang didistribusikan oleh Sony Pictures kelihatannya 'dibocorkan' di online setelah adanya serangan internet terhadap perusahaan itu bulan lalu.

Di antara film yang dibocorkan adalah versi baru film klasik Annie, yang seharusnya baru akan diedarkan tanggal 19 Desember mendatang.

Perusahaan itu dilaporkan telah mematikan sistem internalnya minggu lalu karena adanya 'masalah TI (Teknologi Informasi).

Sejumlah orang mengaitkan serangan peretas itu dengan film komedi tentang Korea Utara, The Interview, yang akan diedarkan Sony. Namun film itu tampaknya tidak dibocorkan.

Laporan-laporan mengatakan film lain yang banyak disorot telah disebarkan. Di antaranya adalah Fury, dengan pemain utama Brad Pitt, yang sudah main di bioskop pada bulan Oktober tetapi belum tersedia di DVD.

Menurut perusahaan periset Excipio, Mr Turner, Still Alice dan To Write Love on Her Arms juga telah diedarkan online dan diunduh.

Sony belum mengonfirmasikan kebenaran pembocoran ini, tetapi dikutip oleh majalah Variety mengatakan: "Pencurian konten Sony Pictures Entertainment merupakan tindakan kriminal, dan kami bekerja erat dengan penegak hukum untuk mengatasinya."

Sumber: BBC