Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Terima Bantuan 500 Alat Bantu Tunarungu
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 01-12-2014 | 18:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam menyalurkan bantuan 500 perangkat alat bantu elektrik bagi penyandang tunarungu. Bantuan tersebut disalurkan dari sebuah yayasan tuna rungu yang berada di Amerika Serikat.

"Untuk Batam sendiri kita memang dapat bantuan sebanyak 500 perangkat elektrik bantuan pendengaran dari yayasan di Amerika melalui Kemensos. Kalau di Batam yang menerima bantuan tak sampai 500 orang," ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, Raja Kamaruzaman saat dihubungi Senin (1/12/2014).

Kamarulzaman mengatakan untuk Batam yang menerima bantuan hanya sekitar 400 orang. Selain itu pihak Dinsos dalam hal ini hanya membantu melakukan pendataaan bagi warga penderita tunarungu yang membutuhkan.

"Tugas Dinsos hanya membantu pendataan siapa yang membutuhkan setelah itu kita tinggal distribusi saja kepada warga penderita tunarungu yang telah terdaftar di dinsos, sisanya akan kita cadangkan," ujarnya
Kamaruzaman mengatakan jika ada warga yang mengalami ganguan pendengaran sisa yang ada dari bantuan alat bantu tunarungu bisa digunakan setelah melalui pemeriksaan pihak terkait.

"Bagi warga yang belum terdaftar Dinsos untuk menerima bantuan pendengaran untuk para tunarungu, bisa secepatnya kekantor untuk didata dan menerima bantuan tersebut," pungkasnya

Editor: Dodo