Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Verifikasi Kampung Tua di Hinterland Mulai 2015
Oleh : Gokli Nainggolan
Senin | 01-12-2014 | 15:14 WIB
tugu-kampung-tua.jpg Honda-Batam
Tugu salah satu kampung tua di kawasan mainland Batam. (foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam akan memverifikasi 98 titik kampung tua di daerah hinterland pada 2015 mendatang. Sedangkan 33 titik di daerah mainland sudah selesai dilakukan pematokan.

"Kampung tua yang masuk Kota Batam ada 131 titik. Yang sudah dilakukan pematokan 33 titik di mainland, untuk kampung tua daerah hinterland akan diverifikasi mulai 2015," Aspawi Nangali, Kepala Badan Pertanahan Daerah Kota Batam, Senin (1/12/2014) siang.

Menurutnya, kampung tua yang sudah selesai dipatok baru tujuh titik. Setelah semua titik selesai akan dilanjutkan ke tahap penetapan.

Hanya saja, lanjut Aspawi, penetapan itu masih buruh waktu lama. "Penetapan masih lama lagi. Nanti akan dibuat berita acara yang akan ditandatangani Wali Kota Batam, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Rumpun Khasanah Warisan Batam (RKWB)," jelasnya.

Sementara untuk melakukan verifikasi kampung tua di daerah hinterlnad, kata Aspawi, tidak akan mendapat anggaran dari APBD. Hanya saja, pihaknya tetap akan melakukan verifikasi sampai ke tahap pematokan.

"Kami kejar pematokan yang di daerah mainland dulu sampai selesai," tutup dia. (*)

Editor: Roelan