Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Permukiman Liar di Batam, Khofifah Cek Distribusi Kartu 'Sakti'
Oleh : Hadli
Senin | 01-12-2014 | 12:31 WIB
khofifah_ke_batam.jpg Honda-Batam
Mensos Khofifah saat berdiskusi dengan warga ruli Beverly, Batam Kota seputar distribusi kartu 'Sakti' dari pemerintah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi warga permukiman liar Beverly, di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Minggu (30/11/2014) siang. 

Bersama rombongan, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini hanya mengunjungi dua rumah di RT 028/RW 002 permukiman itu, tepatnya di samping jalan akses masuk ke sebuah perumahan mewah. 

Dari dua rumah, salah satunya Siti Fatima yang dikunjungi. Dalam kunjungannya, ia memastikan keluarga tersebut mendapati bantuan sosial program tahun 2014, masuk dalam program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), maupun Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), serta memberikan bantuan bingkisan. 

"Kita berharap sebelum anggaran anggaran 2015, data sudah lengkap agar semua dapat diperhatikan tanpa kecuali," ujarnya Khofifah yang sebelumnya menghadiri perayaan Hari Jadi Penyandang Disabilitas Internasional 2014, di Aula Asrama Haji, Batam Center. 

Ia belum dapat memastikan jumlah keseluruhan penduduk Kepri yang memperoleh bantuan. Pasalnya, saat ini ia masih mengacu pada data yang lama. Oleh karena itu iya meminta pemerintah daerah mendata keseluruhan warganya agar tepat sasaran.

"Saya tidak tahu berapa. Karena saat ini masih menggunakan data tahun 2014. Data sebelumnya masih belum tepat. Data yang baru masuk sebanyak 1,7 juta jiwa, saat ini tim masih bekerja, karena saya yakin belum terdata semua," ujarnya.

Sementara, terkait dengan penyandang disabilitas, ia meminta bantuan semua pihak untuk melakukan pendataan sebab di tahun 2015, tiga kartu 'sakti' Presiden Jokowi akan mulai dibagikan.

Editor: Dodo