Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Ada Peserta Tes CPNS di Lingga yang Buang Hajat di Masjid
Oleh : Nurjali
Sabtu | 29-11-2014 | 17:03 WIB
simulasi_tes-CAT-UPI.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS di Kabupaten Lingga yang digelar di Setajam, Kamis (20/11/2014) lalu, diwarnai dengan aksi tak senonoh peserta. Ada peserta perempuan yang sempat membuka baju di lokasi tes, namun berhasil diamankan. Namun yang parah, salah seorang peserta tes membuang hajat di Masji Azula, Dabosingkep.

Yang kurang ajar, peserta itu membuang hajat persis di tempat imam. Ketahuannya ketika jamaah hendak melaksanakan shalat Subuh.

"Waktu itu ada salah seorang jemaah sholat Subuh. Dia mencium bau busuk, dan ternyata ada kotoran manusia," ujar sumber BATAMTODAY.COM, yang enggan ditulis namanya, Sabtu (29/11/2014).

"Dan di situ ternyata masih ada pelakunya yang duduk dan telanjang tanpa mengenakan busana. Para jamaah langsung mengamankan pelaku dan membersihkan kotoran di tempat imam," imbuh sumber tersebut.

Seorang jamaah yang melakukan shalat Subuh di masjid itu, membenarkan. Namun, katanya, esoknya peserta tes CPNS itu kembali datang untuk menemui pengurus masjid. Selanjutnya, si peserta ini meminta maaf dan melakukan sujud dan sholat sunat taubat di masjid itu.

"Kalau tak salah dia anak warga di pulau daerah Daik Lingga. Sudah dinasehati dan sudah dibimbing untuk minta maaf ke pengurus masjid dan sholat sunnah taubat," kata jamaah yang enggan ditulis namanya itu.

Selain itu, di lokasi kejadian ada juga salah satu perempuan yang tidak puas melihat hasil tesnya, lalu membuka pakaiannya. Namun tindakannya itu dapat dicegah oleh beberapa warga.

"Ada juga yang mau telanjang, tapi cepat dicegah. Mereka mungkin tidak puas dengan hasilnya, karena harus mengerjakan soal dalam waktu yang singkat," ujarnya. (*)

Editor: Roelan