Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Genap Setahun, Jalan Lorong di Pasar Lama Dabo Sudah Rusak
Oleh : Nurjali
Sabtu | 29-11-2014 | 14:31 WIB
jalan_dabo_lama.jpg Honda-Batam
Jalan lorong di Pasar Dabo Lama. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Belum genap setahun diperbaiki, jalan di lorong pasar lama Dabosingkep sudah banyak yang rusak dan berlubang. Pembangunan jalan yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2013 melalui Dinas Pekerjaan Umum tersebut pun terkesan asal-asalan.

Camat Singkep, Kisanjaya, justru mengaku tak tahu kontraktor dan pelaksana pengaspalan jalan tersebut. Menurutnya, kontraktor tersebut tidak pernah berkoordinasi dengan pihak kecamatan meskipun jalan itu berada di Singkep.

"Saya tidak tahu karena kontraktor ataupun dinas terkait tidak ada koordinas dengan kami," kata Kisanjaya saat dihubungi, Sabtu (29/11/2014).

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, M Ikhsan Fansuri, beberapa kali dihubungi belum dapat memberikan penjelasan dengan alasan sedang berada di luar daerah.

Warga setempat menuturkan, jalan itu dibangun sebelum pemilu. "Saya kurang tahu punya siapa, tapi jalan itu dibangun sebelum pemilu. Dulu ada tim dari salah satu calon anggota legislatif (caleg) yang bilang jalan itu dibangun caleg bersangkutan. Jadi, kami harus pilih dia," ujar warga yang menolak namanya dituliskan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, proyek tersebut bersumber dari dana APBD Lingga. Namun kegiatan proyek tersebut tidak terdaftar di LPSE. (*)

Editor: Roelan