Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Usaha Perumnas Berencana Melantai di Bursa Tahun Depan
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-11-2014 | 12:30 WIB

PROPERTINEWS.COM, Jakarta - PT Propernas Griya Utama, anak usaha Perum Perumnas, berencana mulai meramaikan lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir 2015 mendatang. Saat itu Propernas diharapkan sudah memiliki banyak aset untuk mendukung kinerja perusahaan.

Chavidz Ma’ruf, Direktur Utama Propernas, mengatakan, saat ini perusahaan masih berdiskusi dengan pihak pemeringkat efek, PT ICRA Indonesia, terkait persiapan menjelang penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

"Kami dalam minggu ini masih berdiskusi dengan pemeringkat efek untuk ke arah itu (IPO) akhir tahun depan," kata Chavidz dikutip dari Rumah.com, Rabu (27/11/2014).

Selanjutnya, perusahaan juga tengah mempersiapkan kemandirian salah satu lini bisnisnya. Jadi saat IPO nanti, Propernas sudah langsung memiliki anak usaha. Lebih lanjut, Chavidz menjelaskan bahwa perusahaan belum menunjuk underwriter untuk proses tersebut.

Sebagai informasi, Propernas Griya Utama saat ini tengah menggarap perumahan yang tersebar di Jakarta Timur, Bekasi, Tanjung, Kalimantan Selatan, dan Batu Ampar, Tarogong, Balikpapan. Selain itu, dibangun pula superblok Sentraland Semarang yang mencakup apartemen, hotel dan kondotel, perkantoran, serta area komersial.

"Kami juga sedang proses finalisasi perizinan untuk Sentraland Bandung. Jadi diharapkan tahun depan aset kami sudah mencukupi untuk IPO," imbuh Chavidz. (*)

Sumber: rumah.com