Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syahrul Pastikan Gedung PGRI Tanjungpinang Dibangun Tahun 2015
Oleh : Habibi
Rabu | 26-11-2014 | 13:57 WIB
syahrul.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, mengatakan bahwa tahun depan gedung PGRI akan dibangun. Pembangunan tahap pertama tersebut akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

"Tahun 2015 gedung guru sudah pasti dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU)," ujar Syahrul saat diwawancara, Rabu (26/11/2014).

Syahrul mengatakan, mengenai gedung guru telah masuk dalam APBD Tanjungpinang. Mantan ketua PGRI Tanjungpinang tersebut mengatakan, pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

"Karena pondasi sudah, jadi tinggal membangun gedung. Mudah-mudahan dapat dibangun dalam waktu singkat," ujar Syahrul.

Syahrul mengaku tidak tahu jumlah pasti anggaran untuk pembangunan gedung guru tersebut.

Sementara itu, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tanjungpinang, Syahrial, mengaku belum melihat detail terkait usulan pembangunan gedung guru tersebut.

"Kita baru membahas KUA-PPAS, memang belum masuk ke tahap RAPBD. Jadi, saya belum lihat ada usulan itu, mungkin di RAPBD nantinya baru kelihatan ada atau tidak," ujar Syahrial saat dihubungi.

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Ade Angga, pun belum berani mengomentari hal tersebut karena belum kelihatan secara detail terkait akan adanya pembangunan tersebut. "Kita baru mengagendakan tanggal 30 November ini rapat badan musyawarag penetapan jadwal nota keuangan RAPBD. Jadi, kita lihat nantilah," ujarnya.

Sementara itu, terkait gedung guru, jika masuk dalam nota keuangan RAPBD nantinya, Ade Angga mengaku akan memperjuangkan gedung guru. "Jika masuk, saya pribadi akan dukung, karena akan banyak manfaatnya gedung guru itu," ujarnya. (*)

Editor: Roelan