Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa di Lingga Beri Kejutan Tumpeng untuk Guru
Oleh : Nur Jali
Selasa | 25-11-2014 | 12:46 WIB
bunga_guru.jpg Honda-Batam
Selain tumpeng, siswi SMA Negeri 2 Singkep memberikan setangkai bunga untuk gurunya.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kalangan guru di SMA Negeri 2 mendapatkan kejutan dari para siswa berupa tumpeng sebagai ungkapan selamat bertepatan dengan Hari Guru dan ulang tahun PGRI ke-69, Selasa (25/11/2014).

Kepala SMA Negeri 2 Singkep Hazirun mengatakan sangat terkejut dengan surprise yang diberikan oleh para siswa mereka. Menurutnya. hal ini sangat baik untuk memberikan motivasi kepada guru dan siswa untuk tetap semangat dalam menjalankan aktivitas di sekolah.

"Kegiatan spontanitas ini sangat positif, artinya siswa siswi kita sudah mulai berpikir kreatif untuk menciptakan suasana kekeluargaan antara guru dan siswa," ungkapnya.

Hal ini menurut Hazirun merupakan bagian dari hasil implementasi kurikulum 2013 yang menuntut siswa untuk lebih aktif dalam proses belajar mengajar. Diakuinya, saat ini sekolah yang dipimpinnya tersebut sudah hampir 70 persen lebih mampu menerapkan kurikulum 2013 di sekolah mereka.

Kurikulum 2013 menurutnya banyak memiliki sisi positif, namun kekurangannnya adalah masih banyak sekolah belum memiliki fasilitas pendukung yang memadai seperti buku, media pembelajaran elektronik dan ketersediaan jaringan internet.

"Banyak hal positif dari kurikulum 2013, namun kita akui jika tidak didukung dengan fasilitas yang memadai dan guru yang memiliki kompetensi, akan menjadi kendala yang besar bagi penerapan kurikulum 2013," kata dia.

Hazirun berharap agar para guru memiliki dedikasi yang tinggi, karena mendidik merupakan tugas mulia. Mengenai penerapan Ujian Nasional Hazirun berharap agar pemerintah dapat mengoreksi mengenai masalah kelulusannya saja, namun untuk yang lainnya sudah cukup baik.

"Guru itu harus mampu mengajar mendidik dan beramal untuk dunia dan akhirat, kalau kesejahteraan guru cukup sejahtera, tergantung bagaimana mengelola rezeki yang diberikan," ungkapnya.

Sementara itu ketua PGRI Singkep Keizzy Dalfi mengatakan, untuk tahun ini PGRI mengangkat tema " Meningkatkan penguatan Implementasi Kurikulum 2013 melalui penegakan kode etik guru,".

Pada kegiatan ini PGRI Singkep juga mengadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, lomba untuk siswa TK, lomba yel - yel visi misi untuk siswa SD, SMP, SMA sederajat dan lomba karaoke untuk guru-guru.

Editor: Dodo