Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PNS Tidak Tahu Himne Korpri, Gubernur Kepri Berang
Oleh : Charles
Jum'at | 17-06-2011 | 14:29 WIB
Gubernur_Provinsi_Kepri_HM.Sani.JPG Honda-Batam

Gubernur Provinsi Kepri HM.Sani

Tanjungpinang, batamtoday - Kendati sudah 20 tahun lebih jadi Pegawai Negeri Sipil, ternyata sejumlah PNS Provinsi Kepri tidak tahu menyanyikan lagu "Himne Korpri". Akibatnya, Gubernur Provinsi Kepri, HM Sani berang dan memerintahkan seluruh kepala SKPD di Provinsi Kepri agar mengajari anak buahnya untuk menghapal dan menyanyikan lagu Himne Korpri tersebut.

Mimik geram ini, ditunjukan HM Sani terhadap sejumlah PNS Provinsi Kepri saat menjadi Inspektur Upacara puncak Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang disejalankan dengan apel tanggal 17 bagi PNS di lingkungan Pemprov Kepri, di Kantor Gubernur Kepri, Jumat, 17 Juni 2011.

"Saya sangat miris melihat kondisi PNS yang sudah 20 tahun mengabdi tetapi tidak dapat menyanyikan Himne Korpri ini," kata Sani kesal.

Sebaliknya, Sani mengatakan dirinya merasa iri dengan sejumlah anggota TNI dan Polri yang ketika saat menyanyikan himne kesatuan mereka begitu bersemangat karena dilandasi dengan semangat dan kecintaang yang tinggi.

Mantan Wakil Gubernur ini juga mengatakan kalau teguran yang diberikanya pada sejumlah PNS yang tidak mengerti dengan Himne Korpri itu, bukan yang pertama, kendati saat itu ada perubahaan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Memang ini, sudah ada peningkatan, saya beri nilai enam, dibandingkan hari-hari yang lalu, Namun saya tetap menginstruksikan pada seluruh kepala SKPD agar dapat mengajari seluruh anggotanya untuk menyanyikan Himne Korpri ini," tegasnya.