Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Tanam Pohon dan Tapal Batas Kelurahan
Oleh : Ali/TN
Kamis | 16-06-2011 | 18:50 WIB

Karimun, batamtoday - Bupati Karimun, H Nurdin Basirun, melakukan penanaman tapal batas Untuk menentukan batas antara Kelurahan Darusalam dan Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, Kamis 16 Juni 2011. Pada kesempatan itu Bupati juga melakukan penanaman pohon.

Penanaman tabal batas dua Kelurahan itu menurut Bupati adalah sesuatu yang penting juga, agar setiap warga dapat menegtahui batas wilayah masing-masing terutama bagi aparat desa/kelurahan.

Dengan penancapan tapal batas ini diharapkan dapat menghindari sengketa wilayah seperti pernah terjadi di daerah lain.

"Tapal batas ini juga penting, walau mungkin aparat kelurahan dan sesama warga mungkin sudah sama-sama tahu. Tetapi dengan adanya tapal batas ini, maka hal itu dapat dipertegas, sehingga masing-masing warga dapat menjaga lingkunganya, baik dari segi keamanan maupun kebersihan lingkungan," kata Burdin.

Pada kesempatan itu Bupati juga melakukan penanaman pohon ketapang yang dilakuan secara gotong royong bersama-sama warga di kedua kelurahan tersebut.

Kepada warga kedua kelurahan tersebut Bupati berpesan agar tetap mempertahanakan budaya gotong royong. serta menjaga kebersihan lingkungan dan melaksanakan penghijauan.

"Masyarakat agar senantiasi bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang bersih, membuat warga menjadi sehat, dan lingkungan pun tertata indah dan rapi.

Tidak hanya pada masyarakat, kepada aparat Kelurahan dipesankan juga agar memberikan pelayanan yang baik, Bupati meminta aparat kelurahan jangan pernah mempersulit masyarakat yang berurusan dengan Kelurahan, karena pelayanan pemerintah yang dekat langsung dengan masyarakat adalah Kelurahan kata Nurdin.