Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golf R Variant, Wagon Brutal dari VW
Oleh : Redaksi
Rabu | 19-11-2014 | 11:41 WIB
VWGolfRVariant-4-640x420_c.jpg Honda-Batam
(Foto: dapurpacu.com).

BATAMTODAY.COM - Volkswagen (VW) melansir Golf terkuat. VW Golf R Variant premier  dari Los Angeles Auto Show 2014 mulai Rabu (19/11/2014).

Model ini juga mencatat sejarah untuk pertama kalinya dalam model Golf R diproduksi model station wagon. Model wagon tidak menghilangkan kesAn Golf R sebagai mobil berkinerja tinggi.

Memiliki tampilan baru pada fascia depan mulai dari bumper dengan intake udara besar, radiator grille khas dengan logo R dan lampu Bi-Xenon dengan LED DRL (daytime running light) terintegrasi. Di bagian belakang, juga dengan bumper anyar, diffuser hitam mengkilap, empat krom knalpot dan lampu belakang LED.

Di dalam kabin, Golf R Varian ini dilengkapi dengan kursi sport dengan balutan kulit Alcantara plus logo R pada sandaran kursi. Fitur interior lainnya termasuk ambient pencahayaan biru, AC otomatis dan sistem infotainment dengan layar di konsol tengah. .

Ditanam mesin  2.0-liter TSI bensin berdaya 300 hp dan torsi 380 Nm. dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 6-speed yang dikombinasikan dengan sistem all-wheel drive  4Motion. Berkat konfigurasi ini, 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 5,1 detik, sementara kecepatan puncak dibatasi secara elektronik 250 kpj.

Golf R Varian ini juga telah dilengkapi dengan semua fitur mekanis lainnya dari standar Golf R, termasuk ESC Sport stability control system and the Driving Profile Selector that comes with Eco, Normal, Individual and Race modes.

Penjualan di Eropa dijadwalkan akan dimulai pada musim semi tahun 2015, dengan pengiriman pertama di musim panas. 

Sumber: dapurpacu.com