Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinilai Tak Mampu Pimpin Partai

Forum Penyelamat Partai Demokrat Desak Ketua DPD Kepri Diganti
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 19-11-2014 | 10:31 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Penyelamat Partai Demokrat mendesak agar ketua DPD Kepri Apri Sujadi segera diberhentikan dari jabatannya karena dinilai tak sanggup memimpin partai berlambang bintang mercy tersebut.

Aksa Halatu, pengurus Forum Penyelamat Partai Demokrat mengatakan, forum tersebut dibentuk dari tahun 2006 dengan dasar untuk membentengi, mengkritisi sistem dan kinerja partai yang melakukan tindakan menyimpang. Forum disebutnya akan melakukan sebuah tindakan secara struktural.

Lanjutnya, desakan agar dilakukan penggantian ketua DPD karena dianggap sudah tidak mampu lagi memimpin partai. Hal tersebut terlihat dari hasil pemilu yang lalu dimana perolehan suara Partai Demokrat di Kepri terjun bebas dibanding pemilu sebelumnya.

"Demokrat tertinggal jauh dari partai lain akibat ketidakmampuan dia (Apri Sujadi-red.). Jabatan ketua DPD harus dipertanyakan dan dia diberi sanksi pemberhentian sebagai ketua DPD," tegas Aksa, baru-baru ini.

Aksa juga menuding bahwa Apri Sujadi telah melakukan kesalahan fatal lainnya karena telah melakukan penjualan aset partai berbentuk lahan yang dialokasikan BP Batam tahun 2010 seluas 4.000 meter di belakang Gedung Sumatera Promotion Centre, kawasan Batam Centre.

"Lahan tersebut dijual sepihak, untuk kepentingan pribadi dan biaya untuk legislatif," ungkap Aksa.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini, Aksa akan memasang puluhan spanduk di Cikeas dan kantor DPP Demokrat di Menteng Raya yang isinya meminta Apri Sujadi diberhentikan.

"Dalam waktu dekat saya akan ke Jakarta memasang spanduk minta beliau diberhentikan. Nanti akan ada orasi-orasi juga," tutupnya.

Editor: Dodo