Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Pembunuh Paling Misterius di Dunia
Oleh : magid
Kamis | 16-06-2011 | 15:20 WIB
babuhska.jpg Honda-Batam

PKP Developer

The Babushka Lady, wanita misterius yang muncul dalam rekaman pembunuhan JFK,

Batam, batamtoday - Sejarah manusia tak pernah lepas dari kejadian-kejadian mengerikan, pembunuhan, konspirasi hingga intrik yang menggelikan. Dari jutaan kasus pembunuhan di seluruh Dunia ada tiga nama pembunuh yang paling populer namun tak pernah diketahui keberadaanya.

Pertama, Jack The Ripper. Laki-laki misterius yang melakukan serangkaian pembunuhan berantai dan mutilasi di Inggris pada abad 19. Pada 31 Agustus 1888 lewat tengah malam, di distrik East End di kota London, Inggris yang dikenal dengan nama Whitechapel (daerah lampu merah di London) pernah dihebohkan dengan aksi pembunuhan berantai sadis terhadap sejumlah wanita tuna susila.

"Identitas pelaku pembunuhan hingga kini tidak berhasil diungkap. Polisi hanya tahu bahwa sang pembunuh menjuluki dirinya Jack the Ripper," tulis laman netdetectif seperti dikutip Batamtoday, Kamis, 16 Juni 2011.

Jack The Ripper tidak meninggalkan bukti satu pun dalam tindakan kriminalnya, pola pembunuhannya pun tidak diketahui, bahkan bisa dibilang acak. Satu-satunya persamaan antara korban-korbannya ialah bahwa mereka adalah wanita tuna susila. Nama Jack The Ripper akhirnya menginspirasi sejumlah film Hollywood.

Pelaku pembunuhan kedua yang juga sangat misterius adalah Zodiac Killer. Pembunuh yang melakukan aksinya di daerah Northern California selama akhir tahun 1960-an ini sedikitnya membunuh lima orang, dan dua luka-luka. Awalnya, polisi kesulitan mencari jati diri pembunuh.

Sebulan setelah pembunuhan pertama, sang pembunuh mengirimkan surat kepada polisi dan mengklaim dirinya bernama Zodiac Killer, serta menantang polisi untuk menangkapnya. Setelah aksi pembunuhan ke-7, Zodiac Killer tiba-tiba lenyap. Apakah dia telah terbunuh? Dan siapa dia sebenarnya? Tidak ada orangyang bisa menjelaskan.

Selanjutnya, pembunuh misterius lain adalah perempuan yang dianggap terlibat kasus penembakan Jhon F Kennedy. Federal Bureau Investigation (FBI) menjuluki wanita misterius ini sebagai Babushka Lady.

Nama ini merujuk pada kerudung babushka (selendang buatan Rusia) yang digunakan saat pembunuhan Jhon F Kennedy berlansung. Wanita ini tampak berada di dekat lokasi pembunuhan Presiden John F. Kennedy di Dallas tahun 1963. 

Pada gambar yang terekam wanita tersebut jelas sekali berada tak jauh dari titik lokasi Kennedy tertembak oleh karenanya wanita itu diyakini punya peranan penting dalam mengungkap kasus pembunuhan John F Kennedy.  Dalam rekaman, terlihat wanita tersebut memegang kamera, dan merekam kejadian. Anehnya, wanita itu tidak pernah ditemukan. Pihak FBI telah meminta wanita itu untuk menyerahkan rekaman itu demi membantu FBI menemukan pembunuh Presiden Amerika. Namun wanita itu tidak pernah muncul.