Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aktivitas Warga Terganggu

Jalan Rusak Parah Tuntut Perbaikan
Oleh : gokli
Kamis | 16-06-2011 | 09:57 WIB
jalan.jpg Honda-Batam

Jalan rusak parah di kawasan Perumahan Pondok Indah, Batam Center. (Foto : Gokli)

Batam, batamtoday - Akses jalan kawasan Perumahan Pondok Indah, Batam Center, kota Batam, kondisinya rusak parah. Kerusakan ini panjangnya berkisar 300 meter.

Kerusakan berakibat terngganggunya kenyamanan para pengemudi kendaraan roda dua, roda empat dan juga pejalan kaki yang melintas di sekitar jalan tersebut.

Menurut keterangan beberapa warga, jalan ini sudah sangat sulit untuk dilalui, karena kondisi jalan yang berlobang dan sering digenangi air diwaktu musim hujan.

"Kerusakan jalan ini sudah berlangsung sejak lama, yakni kurang lebih setahun," ujar Jonliper, salah satu warga perumahan Pondok Indah kepada Batamtoday, Kamis, 16 Juni 2011.

Menurutnya, rusaknya jalan ini disebabkan karena belum adanya pengaspalan, lebih rendah dari pada bahu jalan dan juga kualitas aspal jalan yang rendah, sehingga sering digenangi air yang mengakibatkan banyaknya lupur disekitan jalan.

Kondisi itu pada akhirnya mengakibatkan jalan mudah rusak. Apalagi, menurut dia, jalur tersebut dikenal cukup padat dilintas kendaraan. Tak hanya roda dua, juga anyak kendaraan roda empat yang lalu-lalang di jalur tersebut.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga yang enggan namanya disebut. Menurutnya, selain mengganggu aktivitas para pengendara, rusaknya jalur tersebut juga mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Pasalnya, selain sebagai salah satu akses menuju Perumahan Pondok indah, jalur ini juga merupakan akses tercepat bagi warga daerah simpang Kara menuju Perumahan Anggrek yang melintasi jalur tersebut.

Karena itu, pada kesempatan ini warga mendesak kepada pihak terkait untuk melakukan perbaikan. Kalau tidak, otomatis aktivitas warga juga akan sagat terganggu.

Warga yang melintasi jalan ini aktivitas sehari-harinya sebagai pedagang, usaha, sekolah dan pegawai. Oleh sebab itu, sarana infrastruktur yang memadai menjadi faktor penting untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut.