Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roy Keane dan Alex Ferguson Diminta 'Rujuk'
Oleh : Redaksi
Selasa | 11-11-2014 | 08:32 WIB
Ferguson-Keane_GI_2088396c.jpg Honda-Batam
Roy Keane dan Sir Alex Ferguson. (Foto: The Telegraph).

BATAMTODAY.COM - Roy Keane dan Alex Ferguson diminta untuk mengakhiri 'perseteruan' yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Keduanya pernah bersama-sama membesarkan Manchester United, mengantarkan klub menjadi salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepak bola di Inggris.

Mantan kapten dan manajer United tersebut merebut tujuh piala Liga Primer, satu trofi Liga Champions, dan empat Piala FA. Hubungan keduanya memburuk setelah Keane pindah ke Celtic.

Sebelum hengkang dari Old Trafford, Keane dalam wawancara dengan MUTV mengecam beberapa rekan satu timnya. Wawancara ini sendiri akhirnya tak pernah disiarkan.

Meski sudah tidak satu klub, Keane dan Ferguson saling serang melalui otobiografi masing-masing.

"Manchester United mencatat sukses fenomenal, antara lain karena faktor kedua orang ini," kata Martin O'Neill, mantan manajer di Liga Primer yang sekarang mengasuh tim nasional Republik Irlandia, kepada harian Inggris, The Guardian.

"Hubungan keduanya juga sangat harmonis selama bertahun-tahun. Orang mestinya tidak melupakan itu," kata O'Neill.

Ia juga berharap hubungan keduanya membaik dan kembali saling menghormati. "Saya sangat yakin, di lubuk hati yang paling dalam, mereka menghargai satu sama lain," katanya.

Sumber: BBC