Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puting Beliung Hantam Perumahan Putri Hijau
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 16-06-2011 | 09:06 WIB
beliung.jpg Honda-Batam

Rusak - Rumah warga terkena terpaan angin puting beliung (Foto: Istimewa)

Batam, batamtoday - Hujan deras disertai angin puting beliung, Kamis, 16 Juni 2011 sekitar pukul 03.15 WIB yang terjadi di daerah Batu Aji mengakibatkan empat buah rumah mengalami rusak pada bagian atap di Perumahan Putri Hijau blok D, Kelurahan Sei Langkai.

Saat kejadian, semua warga masih tertidur lelap karena hujan lebat dan angin puting terjadi pagi dini hari. Selain merusak empat atap rumah warga, akibat terpaan angin puting beliung yang melepaskan atap rumah menimpa salah satu mobil milik Robin, sehingga kaca mobilnya pevah.

"Ada empat rumah yang atapnya rusak akibat puting beliung tadi malam, kaca mobil saya juga pecah karena tertimpa atap rumah yang terkana terpaan anging puting beliung," kata Robin kepada batamtoday.

Robin menambahkan, saat itu dia dan keluarga sedang tidur dan ketika ada suara keras yang menghantam atap rumahnya itulah dirinya baru mengetahui. Namun dia tidak berani keluar rumah karena anging sangat kencang.

"Begitu pagi hari baru saya tahu kaca mobil miliknya juga pecah karena serpihan atap," ujarnya.

Warga Perumahan Putri Hijau yang rumahnya terkena terpaan angin puting beliung nampak sibuk memperbaiki atap mereka dengan memanggil tukan untuk mengembalikan dalam keadaan semula.