Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diguyur Hujan Deras, Kawasan Engku Putri Banjir
Oleh : Dodo
Senin | 10-11-2014 | 09:09 WIB
banjir engku pturi.jpg Honda-Batam
Banjir yang menggenangi kawasan Engku Putri, Senin (10/11) pagi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam pada Senin (10/11/2014), membuat sejumlah wilayah digenangi banjir. Tak hanya kawasan pinggiran, pusat pemerintahan di Engku Putri pun tak luput dari banjir.

Saat BATAMTODAY.COM melintas di kawasan tersebut pada pukul 8.15 WIB, banjir dengan ketinggian sekitar 10 centimeter menggenangi ruas jalan yang membentang di depan kantor Wali Kota dan DPRD Batam itu.

Arus lalulintas sedikit tersendat dan terlihat juga sejumlah kendaraan pengendali massa berupa mobil water canon sudah disiapkan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa buruh menuntut kenaikan UMK Batam 2015, pagi ini.

Sementara, banjir juga tampak terlihat di arah jalan menuju Carnaval Mall Batam. Di arah sebaliknya, justru tidak tampak adanya genangan air yang melebihi batas normal.

Genangan atau banjir itu terjadi karena tidak sempurnya sistim drainase sehingga setiap hujan deras mengguyur selalu memunculkan hal ini.

"Pemerintah harus serius membenahi drainase, saya pikir ini sudah keterlaluan. Masa di pusat pemerintahan malah banjir," kata Sulistyo, saat berhenti untuk mengisi BBM di SPBU Regata.

"Jangan sampai nanti kalau diprotes adanya banjir di pinggiran Batam, pejabat lalu bilang Engku Putri juga banjir. Kalau ditanya Engku Putri banjir, lalu berdalih Singapura pun pernah banjir. Terus ngeles lagi, itu bukan banjir tapi genangan," kata Sulistyo dengan ketus.

Editor: Dodo