Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juru Parkir Liar Pasang Tarif Seenaknya di Kepri Carnival
Oleh : Habibi
Sabtu | 08-11-2014 | 17:05 WIB
jukir_liar.jpg Honda-Batam
Para juru parkir dadakan beserta kotak tempat uang hasil memungut dari warga.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Acara Kepri Carnival yang dilaksanakan di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Sabtu (8/11/2014) memang dipadati oleh pengunjung.

Kesempatan karena pengunjung banyak dan tempat parkir minim di kawasan tersebut, beberapa orang yang diduga preman menggunakan Tugu Proklamasi Riau yang terletak di depan Gedung Daerah sebagai lahan parkir, dan sekali parkir di kawasan tersebut dikenakan biaya sebesar Rp2 ribu.

Ketika ditanyai, salah satu tukang parkir mengaku memang tempat parkir tersebut dadakan dan mereka pun mengakui sebagai tukang parkir dadakan.

"Ya namanya juga dadakan pak, tempat ini juga taman, tidak boleh sebenarnya. Pengertiannya sajalah," ujar salah satu juru parkir dadakan kepada BATAMTODAY.COM.

Juru parkir tersebut juga mengaku bahwa biaya Rp2 ribu yang mereka ambil dari masyarakat tanpa sepengetahuan Dinas Perhubungan. Sementara itu masyarakat pun menggerutu dengan tarif parkir yang diminta oleh juru parkir dadakan.

Namun mereka terpaksa memberikan uang tersebut karena cara juru parkir meminta uang dinilai seperti preman. Apalagi kaum ibu-ibu yang mengaku takut untuk melawan, sehingga terpaksa memberikan uang tersebut.

"Masa parkir saja Rp2 ribu, mau cepat kaya apa, dasar mereka itu tukang mabuk," ujar Rosiana, warga Tanjungpinang yang kesal dengan tingkah dan tarif yang diminta juru parkir. 

Editor: Dodo