Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tour de Bintan Tahun Depan Bakal Lintasi Johor dan Singapura
Oleh : Harjo
Sabtu | 08-11-2014 | 14:56 WIB
bupati tour de bintan.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Ansar Ahmad, didampingi Kapolres Bintan saat menggelar konferensi pers di terminal Simpang Lagoi, sabtu (8/11/2014). (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan, Ansar Ahmad, kembali menyampaikan keinginannya untuk "membesarkan" ajang Tour de Bintan hingga mengambil rute di Johor Malaysia, Singapura dan Batam. Rencananya, kedua negara tetangga itu akan dilibatkan pada Tour de Bintan tahun depan.

Ansar menambahkan, rencana itu akan didiskusikan dengan Metasport. "Dari tahun ke tahun, penyelenggaraan Tour de Bintan terus dilakukan inovasi guna pengembangan rute yang saat ini dibahas. Kalau masalah kendala penyeberangan (lintas negara) dua atau tiga jam bagi atlet yang akan mengikuti ajang internasional ini, sudah tidak menjadi masalah," ujar Ansar kepada pewarta di terminal simpang Lagoi Bintan, Sabtu (8/11/2014).

Menurut Ansar, dukungan dari instansi vertikal, baik TNI dan Polri, pihak imigrasi, dan instansi lainnya, menunjukkan bahwa secara keseluruhan semua instansi yang ada sudah bisa bekerja sama demi kelancaran kegiatan ini.

Sementara itu Wakapolda Kepri, Komisaris Besar Polisi Fiandar, menyampaikan, seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh pemda yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, secara otomatis akan didukung Polri.

"Kalau ada kegiatan yang sifatnya untuk kesejahteraan masyarakat, maka Polri secara otomatis akan memberikan dukungan yang sepenuhnya agar penyelenggaraaan bisa berjalan lebih tertib dan aman," terangnya. (*)

Editor: Roelan