Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Tanjungpinang Pastikan Kematian Warga Lorong Gambir Murni Kecelakaan
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 08-11-2014 | 13:40 WIB
kapolres tpi akbp dwita kumu w.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardana, mengatakan, dari hasil penyelidikan dan penyidikan, penyebab kematian Akiang (51), warga Lorong Gambir, murni kecelakaan akibat tersengat listrik.

"Dari hasil penyelidikan, korban meninggal karena tersengat listrik, akibat tiang kabel listrik tumbang saat hujan dan angin kencang di Tanjungpinang semalam. Jadi, tidak mungkin kita nuntut kabel, kan?" ujar Dwita.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Akiang tewas tersengat listrik di Lorong Gambir setelah mencoba membantu memadamkan api di sebuah ruang kosong yag tertimpa kabel tiang litrik dan terbakar di Lorong Gambir, Pasar Tanjungpinang, pada Jumat (7/11/2014) sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, awalnya hujan dan angin kencang melanda Kota Tanjungpinang dan sebuah tiang listrik di Jalan Lorong Gambir roboh sehingga menimpa sebuah rumah kosong dan mengakibatkan kebakaran.

"Korban yang juga memiliki usaha kedai kopi di Lorong Gambir itu berusaha menolong untuk memadamkan api di dalam rumah yang tertimpa tiang. Tapi tiba-tiba dia tekena setrum dari kabel listrik yang tumbang," ujar salah seorang kerabat korban.

Seketika, warga Lorong Gambir ini tumbang dan terkapar. Sejumlah warga yang melihat Akiang sempat ingin menolong. Namun Akiang dilihat sudah tidak bernyawa. "Saat itu sempat juga dilarikan ke rumah sakit, tapi katanya sudah meningal," ujar Rudi, warga lainya.

Salah seorang keluarga Akiang yang ditemui di rumah duka mengaku bahwa dugaan tersebut memang benar. Namun sayangnya, pihak keluarga korban tidak dapat memberikan keterangan kepada pewarta dengan alasan masih dalam suasana berkabung.

"Kita minta maaf, besok saja kita konfirmasi data pastinya. Tapi benar memang dia tertimpa tiang listrik," ujar salah satu kerabat Akiang. (*)

Editor: Roelan