Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ajahib Sesalkan Razia dan Penyegelan Tempat Hiburan di Batam
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 08-11-2014 | 11:25 WIB
2014-11-08 11.35.14.jpg Honda-Batam
Petugas BPM PTSP Batam sedang menyegel salah satu kafe di Kampung Bule, Nagoya, Jumat (7/11/2014) malam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gembira Ginting, Ketua Asosiasi Jasa Hiburan (Ajahib), Gembira Ginting, mengaku kaget dan sangat menyayangkan razia dan penyegelan sejumlah pub di kawasan Nagoya.


Ia mengatakan, alangkah baiknya apabila sebelum menggelar razia dilakukan diskusi terlebih dahulu untuk mencari solusi terbaik.

"Ada baiknya dikumpulkan dulu, diberikan arahan mana yang betul, mana yang tidak. Ini langsung main razia, bahkan ada yang sudah disegel, kan tidak elok," kata Gembira saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM melalui dambungan seluler, Sabtu (7/11/2014).

Pria yang sudah 18 tahun menjabat ketua Ajahib itu, mengakui masih banyak jasa hiburan yang membandel dan tak melengkapi izin.

"Ada ratusan jasa hiburan di Kota Batam, memang mereka ini juga ada yang bandel. Tapi alangkah eloknya memanggil melalui asosiasi (Ajahib)," ujarnya.

"Seharusnya panggil saya dulu baru sharing mencari solusinya. Jangan langsung main razia dan penyegelan seperti ini," tambahnya.

Gembira juga menyatakan pihaknya bersedia membantu untuk penertiban izin tempat hiburan. Dia akan memberikan data-data dan membantu untuk pengurusan izin-izinnya.

"Justru itu saya mau hearing dengan DPRD. Saya siap membantu pemerintah. Senin akan ketemu dengan Komisi I DPRD Kota Batam, saya sudah siapkan semua nama-nama," ungkapnya.

Editor: Redaksi