Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiang Listrik Tumbang Tewaskan Warga Lorong Gambir Tanjungpinang
Oleh : Habibi/Charles Sitompul
Sabtu | 08-11-2014 | 08:51 WIB
ilustrasi tersengat listrik.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Akuang, warga Lorong Gambir, Tanjungpinang tewas saat tersengat listrik dari sebuah kabel yang menjuntai akibat tumbang tiangnya dan menyebabkan terbakarnya sebuah rumah di lokasi tersebut pada Jumat (7/11/2014) malam.

Tumbangnya tiang listrik itu bermula dari hujan disertai angin kencang yang melanda kota itu, malam tadi. Tiang listrik tersebut tumbang kemudian menimpa sebuah rumah kosong.

Warga sekitar, Rudi mengatakan melihat rumah kosong yang terbakar, Akuang yang memiliki kedai kopi di sekitar lokasi, mencoba memadamkan api.

"Tapi dia malah tersengat listrik dari kabel yang menjuntai itu," kata Rudi.

Akuang terlihat menggelepar kemudian tumbang akibat sengatan listrik itu. Di tengah kondisi yang gelap, warga mencoba menolongnya namun nyawa pria itu tak terselamatkan.

"Sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi tak tertolong nyawanya," tambah Rudi.

Salah seorang kerabat korban yang ditemui di rumah duka mengaku bahwa dugaan tersebut memang benar. Namun sayangnya, pihak keluarga korban tidak dapat memberikan keterangan kepada awak media dengan alasan masih dalam suasana berkabung. 

"Kita minta maaf, belum bisa memberikan keterangan. Tapi benar memang dia tertimpa tiang listrik," ujar salah satu kerabat korban. 

Sementara akibat robohnya tiang listrik di Lorong Gambir ini, membuat kondisi di sekitar pasar Tanjungpinang gelap gulita.

Editor: Dodo