Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinsos Anambas Salurkan Bantuan untuk 1.300 Lansia
Oleh : Nursali
Jum'at | 07-11-2014 | 19:54 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas akan mencairkan bantuan untuk 1.300 warga lanjut usia (lansia) melalui Bank Syariah Mandiri (BSM). Bantuan triwulan sebesar Rp900 ribu itu langsung dicairkan ke rekening penerima.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas, Ekodesi, mengatakan, penerimaan bantuan lansia tersebut sesuai dengan data yang telah diverifikasi terlebih dahulu. "Setelah program RTLH selesai, kita langsung lanjut pada bantuan lansia. Memang, kemarin ada keterlambatan sedikit, namun itu bukan disebabkan dari kita namun keterbatasan petugas di BSM itu sendiri," ujar Ekodesi kepada pewarta di ruangannya.

Eko menambahkan, pada pencairan nanti para lansia tidak dipaksakan untuk mengambil sendiri dana sebesar Rp900 ribu ke BSM. "Nantikan bisa diwakilkan oleh familinya atau anaknya atau cucunya. Tapi harus ada surat kuasanya," terang Ekodesi.

Dia menambahkan, selain menyalurkan dana RTLH dan bantuan lansia, Dinsos Anambas juga menyalurkan dana bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dalam waktu dekat sebesar Rp20 juta per kelompok. Ada 54 kelompok yang direncanakan menerima bantuan tersebut, namun hingga saat ini hanya 12 kelompok yang baru mengajukan proposal.

"Untuk yang 12 ini sudah pasti mendapat bantuan tersebut. Ada juga yang masih tahap verifikasi dulu untuk mereka perbaiki lagi. Jangan sampai nanti uang sudah dikasih namun kegiatan atau usahanya tidak ada," ujar Ekodesi. (*)

Editor: Roelan