Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Spurs dan Everton Menang, Kane Kembali Cetak Gol
Oleh : Redaksi
Jum'at | 07-11-2014 | 07:55 WIB

BATAMTODAY.COM - Bintang muda Tottenham Hotspur Harry Kane terus melanjutkan rangkaian golnya saat mencetak kemenangan 2-1 atas tuan rumah Asteras Tripolis Yunani dalam lanjutan pertandingan Grup C Liga Eropa. Di Grup H, Everton menekuk Lille 3-0.

Ujung tombak yang mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-1 atas tim yang sama, bulan lalu, menceploskan bola dengan sundulan, untuk mencatat delapan gol dalam delapan pertandingan.

Spurs sudah unggul 1-0 lewat penalti Andros Townsend di menit ke-36, untuk digandakan oleh Harry Kane di menit ke-42.

Asteras Tripolis tampil lebih baik di babak kedua, namun tak berhasil menjebol gawang Spurs yang dijaga Michel Vorm, karena kiper nomor satu Hugo Lloris masih kena larangan bertanding akibat kartu merah di pertandingan terdahulu.

Di menit terakhir pemain Spurs Federico Fazio menjatuhkan Jeronimo Baralles di kotak 12 pas, yang berbuah kartu merah dan tendangan penalti.

Jeronimo Barrales mengeksekusi penalti dengan sempurna, menjadikan kedudukan 2-1, namun Spurs sudah tak terkejar.

Dengan kemenangan ini, langkah Spurs untuk lolos dari babak grup kian terbuka.

Spurs sama-sama mengumpulkan 8 angka sebagaimana pesaingnya di Grup C, Besiktas Turki, yang mengalahkan Partizan Beograd juga 2-1.

Klub Liga Primer lainnya, Everton, yang berada di Grup H, mengalahkan Lille Prancis 2-0, dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Everton, Stadion Goodison Park. Gol pertama Everton dicetak Leon Osman di menit ke-27.

Phil Jagielka menggandakan kemenangan Everton dengan gol yang dicetaknya di menit ke-41.

Di babak kedua, Everton tak mengendurkan serangan. Hasilnya, di menit ke 60, Steven Naismith menceploskan gol ke gawang Lille, untuk menuntaskan kerja sama cantik yang didahului pergerakan Romelu Lukaku dan Leighton Baines.

Everton memimpin Grup H dengan nilai delapan, diikuti VfL Wolfsburg Jerman yang mengumpulkan angka tujuh setelah mengalahkan FK Krasnodar 5-1.

Sumber: BBC