Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Polisi Tekan Angka Kriminal, DPRD Batam Akan Silaturahim ke Polresta Barelang
Oleh : Gokli
Selasa | 04-11-2014 | 14:58 WIB
DPRD Batam....jpg Honda-Batam
Gedung DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi I DPRD Batam angkat bicara soal peningkatan angka kriminalitas di kota Batam. Maraknya geng motor, jambret, pembobolan, perampokan, bahkan perkelahian yang berujung hilangnya nyawa, membuat para wakil rakyat itu berencana silaturahim ke Mapolresta Barelang.

Kendati waktu bersilaturahim itu belum ditentukan, Muhammad Musofa, salah satu anggota Komisi I DPRD Batam, menyampaikan tergerak untuk mencari solusi dengan Kepolisian demi terciptanya keamanan dan kenyaman masyarakat Batam.

"Kami akan koordinasi atau silaturami ke instansi Kepolisian. Kita mau cari solusi bagaimanan menekan angka kriminal yang terjadi saat ini," kata dia, Selasa (4/11/2014) siang di Gedung DPRD Batam.

Menurut legislator Partai Hanura itu, keberadaan geng motor yang kerap menggangu kenyamanan masyarakat, bahkan menjadikan pihak lain korban sudah seharusnya dibasmi. Memang, kata dia, pihaknya bisa memaklumi karena banyaknya perkara atau kasus pidana lain yang juga perlu ditangani oleh Kepolisian.

Di tempat terpisah, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, menyampaikan sudah berkoordinasi langsung dengan Kepolisian. Belum lama ini, kata dia, sudah bersilaturahim dengan Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari untuk membahas mengenai berbagai permasalahan di Batam, termasuk tingginya angka kriminalitas.

"Saya sudah sowan langsung sama Pak Kapolda Kepri. Koordinasi sudah kita lakukan, sekarang masyarakat ini harus bisa mengamankan diri sendiri, tak bisa hanya mengharap kepada Kepolisian," jelas Dahlan, menanggapi peningkataan angka kriminalitas di Batam.

Editor: Dodo