Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak, Papan Bunga HUT DPRD Batam Ini Dijahili
Oleh : Gokli
Senin | 03-11-2014 | 17:06 WIB
papan_bunga_batak.jpg Honda-Batam
Papan bunga ucapan HUT DPRD Batam yang diduga dijahili tangan-tangan iseng.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kendati hari jadi DPRD Batam ke-14 sudah berlalu, sederet papan bunga ucapan selamat sukses masih bertengger di jalan Engku Putri. Tetapi ada yang lucu, karena dua dari belasan papan bunga itu ditujukan kepada DPRD Kota Batak.

Dua papan bunga ucapan selamat sukses yang ditujukan kepada DPRD Kota Batak itu dikirim Kepala Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Batam. Belum diketahui, kiriman papan bungan ucapan selamat itu salah alamat, salah penulisan atau memang sengaja dirusak oleh pihak tak bertanggungjawab.

Kedua papan bunga yang ditujukan untuk DPRD Kota Batam itu diletakkan besebelahan tepatnya di pinggir jalan Engku Putri dekat gerbang utama Gedung DPRD Batam dan di depan Kantor Wali Kota. Sementara diketahui, gerbang masuk Gedung DPRD dan Kantor Wali Kota Batam dijaga oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yang tidak memungkinkan orang tidak bertanggungjawab sengaja mengubah tulisan papan bunga tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Batam, Chandra Rizal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku masih mengikuti rapat. Pesan singkat yang dikirim belum ada balasan.

"Saya masih rapat, nanti yah," kata dia.

Dua papan bunga ucapan selamat itu sempat menyita perhatian beberapa pengendara yang lewat. Memang kebanyakan menganggap tulisan DPRD Kota Batak itu ulah orang jahil atau tidak bertanggungjawab, tetapi sebagian lagi mempergunjingkan karena DPRD Kota Batak belum ada di Indonesia.

"Itu paling kerjaan anak-anak, tapi agak lucu juga kalau tak segera diperbaiki," kata Niken, salah satu warga yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Kota Batam, Uba Ingan Sigalingging yang dimintai tanggapannya beranggapan tulisan itu kemungkinan besar dikerjai orang tak bertanggungjawab. Sebab, menurutnya pihak pembuat papan bunga juga tak mungkin dengan sengaja membuat kesalahan.

"Kemarin itu tak ada. Paling kerjaan orang jahil," ujarnya, singkat.

Editor: Dodo