Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tes Penerimaan CPNS Sistim CAT di Tanjungpinang Mulai 15 November
Oleh : Habibi
Senin | 03-11-2014 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan ujian sistim Computer Assisted Test (CAT) bagi pelamar CPNS akan dilakukan pada tanggal 15 November mendatang. Sementara itu penyerahan berkas registrasi ulang pertanda lulus asministrasi dilaksanakan hingga 7 November mendatang.

"Kita usahakan bisa dilaksanakan pada tanggal 15 mendatang dan berakhir pada tanggal 1 Desember," ujar Riono belum lama ini.

Dalam ujian CAT nantinya, Riono mengatakan komputer yang akan digunakan sebanyak 48 komputer. Dalam satu hari diberikan batasan untuk peserta dan sistim shift yang akan diterapkan.

"Dalam satu hari itu ada 240 orang yang ikut ujian, dan kita upayakan akan berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," ujar Riono.

Sementara itu untuk tim pengawas, Riono mengatakan akan ada 2 orang yang mengawasi jalannya ujian tersebut, dan tim pengawas tidak ada melibatkan pegawai atau siapapun dari Tanjungpinang.

"Semua dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional-red), kita tidak diperkenankan," ujar Rino.

Tes CPNS ini merupakan tes terakhir pada masa kepemimpinan Jokowi-JK. Padahal, Tanjungpinang masih banyak membutuhkan tenaga pegawai untuk membantu Pemko Tanjungpinang.

"Sekarang aja yang kosong 5, ya sangat disayangkan," ujar Riono.

Editor: Dodo