Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Akibat Korsleting, Ruko Semangka King Hangus Terbakar
Oleh : Charles / Dodo
Rabu | 15-06-2011 | 09:42 WIB
Ruko_Jual_Buah_Semangka_King_Terbakar_2.JPG Honda-Batam

Ruko Penjual Buah Semangka King milik Asril yang terbakar, membuat kerumunan warga untuk menyaksikan kejadiaan kebakaran

Tanjungpinang, batamtoday - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah Rumah Toko (Ruko) Semangka King yang menjual buah-buahan milik Asril, di jalan Brigjen Katamso Rt 03/Rw 02, km II Tanjungpinang hangus terbakar sekitar pukul 08.00 Wib tadi pagi, Rabu, 15 Juni 2011.

Indikasi ruko terbakar akibat korslet listik dikatakan pemilik ruko Asril (40), yang menyebutkan saat kejadian kebakaran di dalam rukonya tidak ada orang yang tinggal. Sementara dirinya dan sejumlah pekerja lainya, baru akan membuka ruko pada jam 08.00 wib pagi.

"Saya tahu dari anggota TNI AU, di depan ruko, memang saya juga tadi sudah mau menuju Ruko, dan begitu sampai sudah banyak asap dari dalam," kata Asril kepada batamtoday.

Tak berapa lama, tambah Asril, pemadam kebakaran baru datang dan berhasil menjinakkan api dalam waktu kurang dari setengah jam. Kondisi sejumlah kabel dan perabot di dalam ruko termasuk buah jualan Asril telah hangus terbakar.

Akibat kebakaran ini, Asril mengaku mengalami kerugiaan hingga 100 juta rupiah.

"Kerugian seratusan juta-lah, buah-buah yang sudah terbakar itu juga sudah nggak bisa dijual," ujarnya.
 
Kapolsek Bukit Bestarai AKP Alvis Madem, mengatakan, dugaan sementara kebakaran di dalam ruko lantai satu Semangka King ini diduga, akibat korsleting listrik. Namun demikian pihaknya masih melakukan penyelidikan secara lengkap.

"Dugaan sementara korslet listrik, karena didalam ruko juga tidak ada orang yang tinggal, guna penyelidiakan lebih lanjut, lokasi ruko saat ini akan kita pasangi garis polisi, untuk melakukan penyelidikan, dan akan memanggil pemilik untuk dimintai keterangan," kata Alvis.