Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Tuntut Cabut Izin Taksi Silver Cab

Dishub Mendadak Terbitkan Nota Dinas
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 15-06-2011 | 08:53 WIB
taksi.gif Honda-Batam

Ribuan sopir taksi melakukan unjuk rasa di Kantor Walikota Batam, tampak taksi-taski diparkir membuat kawasan Batam Center lumpuh, Selasa 14 Juni 2011. (FotoL Deniz)

Batam, batamtoday - Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri secara mendadak mengeluarkan nota dinas tentang penghentian pengoperasian armada taksi Silver Cab milik CV Manunggal Mandiri untuk meredam unjuk rasa ribuan sopir taksi di depan kantor Walikota Batam, Selasa, 14 Juni 2011.

Dikeluarkannya nota dinas itu secara mendadak untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam pengusahaan angkotan taksi di Kota Batam dan pertimbangan beberapa hal lainnya. Nota dinas yang dikeluarkan dengan nomor: 551.21?PHB-D/VI/1299/2011 itu  ditujukan kepada CV Manunggal Mandiri untuk tidak mengoperasikan armada taksi Silver Cab sampai ada keputusan lebih lanjut dan apabila melanggar peraturan akan ditindak secara tegas oleh Dishub Kota Batam.

"Nota dinas ini dikeluarkan sebagai bukti atas pemberhentian armada taksi Silver Cab," kata Wakil Walikota Batam, Rudi saat didampingi Wadirlantas Polda Kepri, Kompol Edi Purwanto kepada wartawan di depan para pendemo.

Rudi menambahkan, sedangkan untuk surat keterangan secara resmi akan kita keluarkan pada hari Kamis, 16 Juni 2011 mendatang saat kita melaksanakan rapat resmi dengan Dirlantas Polda Kepri dan Dinas Perhubungan Kota Batam.

Selain itu Rudi juga menghimbau kepada sopir taksi jika menemukan armada taksi Silver Cab masih beroperasi di jalan-jalan di Kota Batam untuk memberhentikan secara baik-baik dan jangan melakukan tindakan yang arogan dan tetap menjada kondisi Batam yang kondusif.

"Mereka juga mencari makan di jalan, jadi memberhentikan mereka secara baik-bai saja," ujar Rudi.

Setelah mendapatkan keterangan resmi dari Pemerintah Kota Batam itu, para pendemo itu akhirnya membubarkan diri dan kembali untuk melakukan aktivitas seperti semula.