Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ruang Kelas Terbakar, Siswa SDN 002 Teluksebong Terpaksa Belajar di Mushalla
Oleh : Harjo
Rabu | 29-10-2014 | 17:56 WIB
Kapolsek_Bintan_Utara_Kompol_Joko_Prianto.jpg Honda-Batam
Kapolsek Bintan Utara, Kompol Joko Prianto.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ruang belajar siswa kelas VIB SD Negeri 002 Teluksebong, di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluksebong, Bintan, dilaporkan terbakar pada Selasa (28/10/2014) kemarin. Akibatnya, proses belajar mengajar siswa terpaksa dialihkan ke musholla yang ada di lingkungan sekolah.

"Kita tidak tahu persisnya seperti apa, yang terbakar adalah satu buah lemari buku yang terbuat dari besi dan papan. Dalam lemari tersebut terdapat buku pelajaran anak didik yang jumlahnya sekitar 400-an eksemplar," ungkap Nasrullah, Kepala UPT PAUS Disdikpora Kecamatan Teluksebong, yang dihubungi Rabu (29/10/2014).

Nasrullah menuturkan, peristiwa kebakaran tersebut tidak diketahui pasti pukul berapa, kemungkinan terjadi pada subuh hari sekitar pukul 05.00 WIB. Sebab pada malam hari hingga subuh sekolah tersebut dijaga oleh petugas yang sudah disediakan oleh pihak sekolah.

Akibat kebakaran tersebut ruangan belum bisa digunakan untuk belajar mengajar. Sebanyak 30 siswa kelas VIB tersebut dialihkan bejalar di mushalla, katanya.

"Peristiwa terjadinya kebakaran ruang kelas tersebut sudah kita laporkan ke pihak kepolisian dan dinas pendidikan," katanya.

Sementara Kapolsek Bintan Utara, Kompol Joko Prianto, yang dihubungi terpisah, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan sebab musabab terbakarnya lemari di ruang kelas tersebut yang hampir membakar kelas tersebut.

"Saat ini masih dalam penyelidikan, namun kita belum bisa mengatakan itu penyebabnya, nanti jika sudah ada kesimpulan akan kita publikasikan," uajrnya. (*)

Editor: Roelan