Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AJI Gelar Kongres IX di Bukittinggi November Mendatang
Oleh : Habibi
Sabtu | 25-10-2014 | 15:46 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia akan menggelar kongres IX di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 27 - 30 November 2014 mendatang.

Agenda kongres ini sendiri adalah pemilihan ketua AJI Indonesia yang baru. Hal itu dikatakan oleh Ketua AJI Indonesia Batam, Muhammad Zuhri saat ditemui di Tanjungpinang, Sabtu (25/10/2014).

Zuhri mengatakan, saat ini AJI Indonesia dipimpin oleh Eko Maryadi dan Sekretarisnya adalah Suwarjono, yang merupakan hasil kongres Makassar, Sulawesi Selatan pada tahun 2011.

"Kongres ini nantinya dihadiri perwakilan AJI kota dari berbagai provinsi di Indonesia. AJI Batam akan mengirim beberapa perwakilan," kata pria yang akrab disapa Zuhri tersebut.

Dalam kongres ini AJI Batam juga akan menyampaikan mengenai upaya memperjuangkan kesejahteraan jurnalis serta memperjuangkan nasib jurnalis kontributor di daerah.

"Yang jelas kita akan memperjuangkan teman-teman dilapangan dapat memperoleh haknya dengan layak," ujar Zuhri.

Mengenai calon ketua AJI Indonesia, Zuhri mengatakan sudah ada beberapa nama yang mencuat yaitu Syofiardi Bachyul (The Jakarta Post), Abdul Manan (Tempo), Dhandy Laksono (Kompas TV), Suwarjono (Suara.com) dan sejumlah nama lainnya.

Editor: Dodo