Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Meral Ringkus Empat Pelaku Curanmor
Oleh : Alrion / Dodo
Senin | 13-06-2011 | 16:21 WIB
Curanmor.jpg Honda-Batam

Inilah tersangka curanmor yang diringkus Polsek Meral. (Foto: Alrion)

Karimun, batamtoday - Unit Reserse Kriminal Polsek Meral berhasil meringkus empat tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lengkap dengan sepeda motor hasil kejahatan.

"Empat pelaku curanmor itu kami ringkus Minggu petang kemarin," kata AKP Mukharom, Kapolsek Meral kepada batamtoday, Senin, 13 Juni 2011.

Mukharom menyebutkan awalnya pihak polisi menangkap Felki Alfandio (17) yang melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah di Komplek Bea dan Cukai Meral diringkus di rumahnya yang berada di kawasan Kuda Laut, Sei Lakam.

Tersangka Felki, lanjut Mukharom, akhirnya mengaku bahwa dirinya melakukan pencurian bersama dengan tiga orang temannya yakni Herman (15), Didit (16) dan Agus (16).

"Motor itu kini telah diubah catnya menjadi warna hitam," kata Mukharom.

Dari pengakuan Felki, akhirnya anggota Unit Reskrim Polsek Meral berhasil menangkap ketiga tersangka lainnya di tempat yang berbeda. Herman dan Agus diamankan di rumahnya di kawasan Kuda Laut dan Didit diringkus saat turun dari kapal di kawasan Pantai Pak Imam.

"Motor Jupiter itu dititipkan di rumah temannya yang tidak tahu kalau ternyata tersebut merupakan barang curian," ujar Mukharom.

Mukharom menyebutkan dari pengembangan kasus, akhirnya diketahui keempat ABG ini juga melakukan pencurian sepeda motor Suzuki Satria FU di daerah Baran I, Meral serta satu unit Yamaha Vega yang mereka curi di daerah Kolong, Sei Lakam.

Saat ini sepeda motor hasil curian beserta tersangka diamankan di Mapolsek Meral, guna penyidikan lebih lanjut. Sedangkan Yamaha Jupiter warna hitam itu sudah diketahui pemiliknya, dan pemiliknya sendiri sudah datang melihat sepeda motor itu.

"Sang pemilik sampai menangis begitu mengetahui sepeda motornya ini ditemukan," terang Mukharom.

Sementara itu, sepeda motor milik Herman dan Felki yakni Yamaha Jupiter MX dan Honda Supra turut dijadikan sebagai barang bukti karena mereka menggunakan sepeda motor itu untuk mencari sasaran motor yang akan dicuri.