Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang Bakal Dirombak
Oleh : Habibi
Kamis | 16-10-2014 | 16:11 WIB
suparno_ketua_dprd_tpi.jpg Honda-Batam
Suparno. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tanjungpinang, yang juga Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno, berencana merombak ulang struktur Fraksi PDIP.


Dari informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, mantan ketua DPRD sementara, Agus Djurianto, akan menggantikan Syahrial sebagai ketua fraksi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Namun, Suparno mengaku masih rencana dan akan dirapatkan terlebih dahulu. "Itu masih rencana. Akan kita rapatkan dulu," ujar Suparno saat dihubunbgi, Kamis (16/10/2014).

Suparno juga menegaskan perombakan tersebut tidak akan memengaruhi internal partai, meskipun ada isu yang berkembang jika DPC PDIP sedang "goyang". Bahkan, Andi Cori Fatahuddin pun mengundurkan diri dari jabatan sekretaris dan memilih keluar dari partai peraih suara terbanyak di Tanjungpinang tersebut.

Namun Suparno membantah kabar itu. "Tidak benar itu. Kami baik-baik saja. Mengenai pergantian ini memang hasil musyawarah bersama," terang Suparno.

Untuk sementara, Ketua Fraksi PDIP tetap dijabat oleh Syahrial. Terkait pergantian, menunggu hasil rapat yang akan dilakukan dalam waktu dekat. "Dua atau tiga hari lagi kita lakukan rapat," kata Suparno.

Sementara itu untuk komisi, PDIP akan menduduki ketua komisi III dan akan dijabat oleh Mangasa Leo Siahaan, sementara itu komisi I dari Demokrat dan Komisi II dari Golkar. (*)

Editor: Roelan