Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Penerbangan dari Pekanbaru dan Jambi Kembali Dibatalkan Akibat Kabut Asap
Oleh : Hadli
Selasa | 14-10-2014 | 16:34 WIB
ilustrasi pesawat kabut asap.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Sejumlah penerbangan rute Batam-Pekanbaru termasuk dari dan ke Jambi dibatalkan lagi akibat kabut asap masih menyelimuti ke dua kota tersebut.

"Hari ini (Selasa/14/10/2014) kabut asap masih menyelimuti Jambi sehingga penerbangan dari dan ke Batam dibatalkan, termasuk juga ke Pekanbaru," kata Indah Irwansyah, Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Indah menerangkan, semua maskapai tidak mau mengambil risiko jika tetap menerbangkan pesawatnya walaupun sudah ada upaya pemadaman di Palembang, Sumatera Selatan.

"Mereka memilih menunda dan membatalkan penerbangan. Dampaknya tentu berpengaruh berpengaruh terhadap penerbangan dari Batam," ujarnya.

Dia menjelaskan, penerbangan dari Jambi tujuan Batam yang dibatalkan adalah maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 886. Seharusnya pesawat ini mendarat pukul 11.30 WIB.

Penerbangan lainnya Lion Air JT 149 dari Batam tujuan Jambi. Sesuai jadwal mendarat pukul 12.10 WIB juga dibatalkan. (*)

Editor: Roelan