Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puncak Peringatan Hari Lansia di Provinsi Kepri

Ratusan Lansia Dapat Bantuan dan Bingkisan
Oleh : Charles / Dodo
Senin | 13-06-2011 | 15:10 WIB
Bingkisan.JPG Honda-Batam

Lansia - Ratusan lansia di Kepri mendapat bingkisan yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo di Aula Kantor Gubernur. (Foto: Charles)

Tanjungpinang, batamtoday - Ratusan warga lanjut usia (Lansia) memperoleh bantuan berupa bingkisan, jaminan kesehatan serta bantuan modal usaha kreatif dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Surya Respationo, pada puncak perayaan Hari Lansia Nasional yang diselenggarakan Provinsi Kepri pada Senin, 13 Juni 2011 di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri.

Dalam amanahnya, Soerya mengatakan tingginya apresiasi pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan lanjut usia ditandai dengan diberlakukanya UU nomor 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia disertai dengan sejumlah Inpres dan peratuan pelaksanaanya.

"Demikian juga  dengan Provinsi Kepri, melalui perayaan Hari lansia tahun ini hendaknya dapat memfungsikan dan menyejahterakan para lansia di masa sekarang dan masa yang akan datang," kata Soerya.

Dalam kesempatan itu Soerya juga mengatakan sesuai dengan data PBB, jumlah lansia di Indonesia menempati peringkat kelima terbesar dari jumlah masyarakat lansia saat ini di seluruh dunia yakni sebanyak 77,37 persen.

Dalam acara yang dirancang oleh Dinas Sosial tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan 300 bingkisan pada lansia di Provinsi Kepri, 100 kartu jaminan kesehatan (Jamkesmas) pada lansia serta piagam penghargaan pada organisasi dan LSM yang peduli dan memberikan sumbangsih dalam membantu dan mensejahterakan lansia di Kepri.   

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Safri Salismen mengatakan, sebelum puncak peringatan Hari Lansia ini digelar, pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan berupa senam massal lansia serta pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi sejumlah lansia.