Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bintan

Trijono dari PDIP Dilantik 'Dua Kali'
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 13-10-2014 | 15:17 WIB
prosesi_pelantikan_pimpinan_dprd_bintan.jpg Honda-Batam
Rapat paripurna istimewa pelantikan pimpinan DPRD Bintan. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Bintanbuyu - Pimpinan DPRD Kabupaten Bintan, masing-masing Lamen Sarihi SH dari Partai Golkar sebagai ketua, Trijono dari PDIP dan Agung Wibowo dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua, secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketiganya dilakukan oleh Ketua PN Tanjungpinang, Parulian Lumbantoruan SH, melalui sidang paripurna DPRD Bintan, Senin (13/10/2014).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah itu, ketua PN Tanjungpinang terlebih dahulu melantik dan mengambil sumpah Lamen Sarihi dan Agus Wibowo. Selanjutnya, melalui sidang paripurna DPRD ketiga, Ketua DPRD Bintan, Lamen Sarihi, melantik Trijono sebagai anggota DPRD Bintan periode 2014-2019. 

Setelah Trijono dilantik sebagai anggota dewan, kembali dilaksanakan sidang paripurna keempat setelah Sekretaris DPRD Bintan, Agusnawarman, membacakan surat keputusan dan penetapan Tri Jono sebagai Wakil Ketua DPRD Bintan yang dilanjutkan dengan pelantikan yang dilakukan Ketua PN Tanjungpinang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, HM Soerya Respationo, yang menghadiri pelantikan tersebut, dalam amanatnya mengatakan, pimpinan hendaknya bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat Bintan yang dapat mengayomi, menampung dan memcahkan sejumlah permasalahaan, baik di internal dewan khususnya di kalangan masyarakat.

Soerya juga meminta agar pimpinan DPRD dapat bergembira jika setiap hari didatangi sejumlah masyarakat serta melayani mereka dan dapat mencairkan solusi atas permalsahaan yang dihadapi.

"Selain itu dapat mengaokomodir aspirasi dan pendapat semua anggota DPRD. Unsur pimpinan DPRD juga  hendaknya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan program pembangunan Bintan ke depan yang lebih baik," pesannya. (*)

Editor: Roelan