Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Dirampok, Toko 'Sumber Kita' Tutup
Oleh : Gokli/Ali
Senin | 13-06-2011 | 12:41 WIB

Batam, batamtoday - Toko sembako "Sumber Kita" di Ruko Duta Niaga, dekat simpang Dotamana Batam Center, Batam, tampak tutup seusai didatangi delapan perampok Minggu malam kemarin, 12 Juni 2011, sekitar pukul 19.00 WIB.

Pantauan batamtoday di lokasi, pintu toko ditutup police line, dan pada pintu sebelah kiri toko tersebut terdapat lubang bekas peluru.

Kawasan pertokoan tersebut tergolong sepi, hanya beberapa toko yang buka, dan toko Sumber Kita teletak di ujung.

Seperti diberitakan sebelumnya, toko sembako "Sumber Kita" didatangi delapan perampok yang menggunakan lima unitnsepda motor dan kemudian melakukan penodongan kepada pemilik toko dan juga tiga karyawanya.

Namun aksi para perampok tersebut tercium patroli Resmob Polresta Barelang yang kebetulan melintas di kawasan lokasi kejadian. Sehingga terjadi adu tembak antara petugas dengan kawanan rampok. Kawanan rampok berjumlah delapan orangs edangkan petuga Resmob Polresta Barelang berjumlah enam orang.

Sebelum terjadi baku tembak, petugas pertama kali memberi tembakan peringatan ke udara dan meminta kawanan itu untuk menyerah. Namun kawanan itu memilih perang,lalu melepaskan tembakan ke arah petugas, untuk meloloskan diri. Sehingga terjadilah adu tembak antara kawanan rampok dan petugas.

Dalam peristiwa adu tembak tersebut, seorang perampok berinisial F tewas di lokasi kejadian, dan seorang perampok lain juga terkena tembak namun berhasil melarikan diri bersama empat kawanan lainya. Dua perampok berhasil ditangkap petugas, masing-masing Sularno dan Syafrizal.

Seorang petugas Resmob Polresta Barelang juga mengalami luka tembak dalam peristiwa tersebut, terkena serempetan peluru yang tepat mengenai bagian tengkuk belakang. Anggota itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros, untuk mendapat perawatan.

Dua tersangka yang berhasil ditangkap saat ini diamankan di Polsek batam Kota untuk pengembangan lebih lanjut.

Sementara pemilik toko, A Cing, yang terkena bacokan para perampok saat ini menjalani perawatan di RSOB Sekupang.