Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2015, Indonesia Diserbu Investor Properti dari Jepang
Oleh : Redaksi
Jum'at | 10-10-2014 | 11:45 WIB
Indonesia-3.jpg Honda-Batam
Foto: globalpropertyguide.com

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lima investor asal Negeri Sakura saat ini tengah bersiap masuk ke pasar Indonesia dengan menggandeng perusahaan properti lokal. Tingginya investasi Jepang di berbagai sektor di Indonesia, dinilai ikut mempengaruhi langkah tersebut.

Willson Kalip, Country Director Knight Frank Indonesia, mengatakan, kelima investor itu akan mulai menggarap proyek-proyek hasil kerja sama joint venture dengan pengusaha lokal mulai tahun depan. "Akhir tahun ini akan dimatangkan proyek-proyeknya, untuk kemudian mereka akan bersama-sama menggarapnya pada tahun depan," kata Willson usai pemaparan hasil survei Global Cities di Jakarta, belum lama ini.

Willson menambahkan, proyek-proyek yang akan digarap antara lain merupakan sektor hunian (apartemen), perkantoran, dan hotel. Dikatakannya, masing-masing proyek tersebut bernilai sekitar USD50 juta.

Meski enggan menyebutkan dengan gamblang, Willson menegaskan profil investor asal Jepang tersebut, dua diantaranya merupakan pemain lama yang telah berada di Tanah Air, sementara tiga lainnya merupakan investor baru. Willson menambahkan, kelimanya merupakan pemain senior dan masuk dalam daftar 10 perusahaan terbesar di Jepang.

"Untuk perusahaan lokalnya tidak semuanya merupakan perusahaan terbuka (melantai di Bursa Efek Indonesia), tapi skalanya besar juga," pungkasnya. (*)

Sumber: rumah.com