Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Granat Meledak di Kuala Lumpur, Belasan Orang Terluka
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-10-2014 | 12:33 WIB
granat meledak di kl.jpg Honda-Batam
Tim forensik sedang mengolah TKP. (Foto: The Star)

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur  - Sebanyak 14 orang, termasuk dua perempuan, dilaporkan terluka setelah sebuah granat meledak di depan Sun Complex di Jalan Bukit Bintang Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/10/2014). Menurut keterangan polisi setempat, ledakan tersebut di luar sebuah pub di sekitar pukul 04.30 waktu setempat.

The Star menulis, korban yang terluka berusia antara 22 - 40 tahun, dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dan Rumah Sakit Tung Shin. Seorang joki mobil juga dilaporkan telah dirawat di unit perawatan intensif. Para korban adalah pelanggan dari sebuah pub dan penduduk di dekatnya.

Selain itu, empat mobil rusak dalam ledakan tersebut. Mobil-mobil yang rusak akibat ledakan termasuk Toyota Vellfire, Camry, Mazda dan BMW seri 5.

Diduga, ledakan itu berasal dari bagian bawah sebuah mobil yang diparkir di lokasi tersebut. Sisa granat itu ditemukan di bawah mobil lain Toyota Camry yang ada di situ.

Diduga, dua granat dilontarkan oleh pelaku dari lantai dua sebuah bangunan.

Sementara, polisi meyakini ledakan tersebut dipicu oleh perang antarpreman. Wakil kepala kepolisian setempat, Khairi Ahrasa, mengatakan, preman bisa berada di balik ledakan, diyakini dari granat. Namun polisi sedang menyelidiki kasus dari semua sudut. (*)

Editor: Roelan