Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singapura Diprediksi Jadi Pasar Sewa Perkantoran Terbesar di Asia Pasifik
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-10-2014 | 11:53 WIB
singapura.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM, Jakarta – Singapura akan jadi pemimpin pasar dalam penyewaan perkantoran di Asia Pasifik. Hal tersebut akan terlihat di periode 2014-2019.

Head of Consultancy & Research Knight Frank Singapura, Alice Tan, mengatakan, Singapura termasuk 15 kota global yang sewa kantor premiumnya diprediksi akan tumbuh 19,9 persen dalam lima tahun ke depan.

"Pasar perkantoran Singapura telah mengalami peningkatan permintaan sewa dan pertumbuhan sewa dari ruang kantor premium di baik kawasan pusat dan Central Business District (CBD) pada beberapa tahun terakhir," kata Alice Tan, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Alice mengungkapkan, permintaan yang menguat sebagian besar disebabkan oleh perbaikan sentimen bisnis global dan ekonomi yang stabil. "Singapura makin di pandang sebagai landasan strategis bagi banyak perusahaan global yang ingin memperluas pasarnya ke Asia Tenggara," tambah dia.

Sementara itu, menurut Head of Research Knight Frank Asia Pacific Nicholas Holt, dalam beberapa tahun ke depan, Singapura akan menjadi basis dari perusahaan IT dan teknologi.

"Sektor IT dan teknologi akan menjadi pendorong utama dari penyerapan ruang kantor di Asia, termasuk Singapura," kata dia. (*)

Sumber: okezone.com