Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Lampu Jalan di Tanjungpinang Rusak dan Tak Terawat
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 07-10-2014 | 12:15 WIB
ppju pinang.jpg Honda-Batam
PJU di Tanjungpinang yang hanya tampak tiang tanpa dilengkapi lampu.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kendati setiap bulan masyarakat membayar Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) ke PLN, tetapi upaya untuk menikmati suasana jalan yang terang belum dapat dirasakan warga Tanjungpinang. Pasalnya, sejumlah lampu jalan di kawasan Km 10 hingga ke Km 12 Jalan Tanjunguban Tanjungpinang semuanya rusak dan mati total. 

Sejumlah warga Ganet dan Kelurahan Air Raja mengatakan, ‎kendati tiang dan boks lampu di sepanjang jalan itu sudah terpasang, tetapi setiap malam lampu jalan tersebut mati dan tidak menyala. 

"Sudah hampir 2 bulan lampu ini tidak pernah menyala, hanya nampak tiang dan boks lampunya aja yang ada. Mungkin dana pemeliharaannya sudah habis dikorupsi," kata Adi, salah seorang warga Ganet, Selasa (7/10/2014). 

Hal yang sama juga dikatakan, Umar, warga lainnya. Ia sangat menyayangkan, tidak adanya perhatian dan pemeliharaan dari Dinas Pertamanan dan Tata Lota Tanjungpinang terhadap sejumlah lampu jalan yang tak berfungsi semenstinya.

"Harusnya sebagai ibukota, jalannya, sudah harus diterangi, apalagi jalan ini merupakan jalan protokol yang merupakan pusat dan akses ke Bintan," pungkasnya. 

Selain lampu jalan di Km 10 hingga 12 Jalan Tanjunguban, lampu jalan di arah Km 11- 15 Jalan Kijang juga sebagian mati dan tidak menyala. Hal yang sama juga terjadi di Jalan Baru Km 8 menuju Km 14 arah Tanjunguban, jalan arah Kantor Wali Kota, Jembatan Terusan dan Sei Carang Tanjungpinang. 

Editor: Dodo