Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diserang Kabut Asap, Aktivitas Penerbangan di Batam Belum Terganggu
Oleh : Hadli
Senin | 06-10-2014 | 15:31 WIB
hang-nadim1.jpg Honda-Batam
Bandara Hang Nadim, Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabut asap kiriman dari Pulau Sumatera kembali menyelimuti udara Batam dan sekitarnya, Senin (6/10/2014). Namun kabut asap hari ini dinilai belum mengganggu aktivitas di darat, laut, serta penerbangan.

"Saat ini masih normal, belum ada laporan mengenai adanya penundaan keberangkatan," kata Indah Irwansyah, Kepala Pengawasan Penerbangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, kepada BATAMTODAY.COM, siang ini.

Hal senada juga disampaikan pihak Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Batam. Kepala BMKG Batam, Philip Mustamu, melalui prakirawan forecaster BMKG Batam mengatakan, saat ini jarak pandang sekitar 5.000 - 8.000 meter.

"Jarak pandang masih di atas rata-rata. Angin saat ini datang dari arah tenggara hingga barat daya dengan kecepatan 5 hingga 40 km per jam," ujar Sri.

Sri menambahkan, dari pantauan BMKG , kemungkinan asap masih berasal dari dua kawasan di Sumatera yakni Aumatera Selatan dan Jambi.

Pantauan sore ini, kabut asap mulai terlihat menyelimuti Batam sejak pagi tadi. Namun kabut asap kiriman tampak mulai menebal menjelang sore hari. (*)

Editor: Roelan