Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kombes Fiandar Gantikan Richard Marlon Jabat Wakapolda Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 06-10-2014 | 15:02 WIB
akbp_hartono_baru.jpg Honda-Batam
 Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Waka Polda Kepulauan Riau (Kepri) Komisaris Besar Polisi, Richard Marlon Lumban Tobing dimutasi Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman pada 3 Oktober 2014 lalu. 

Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Hartono mengatakan Wakapolda Kepri dimutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri, Nomor : ST / 1956 / X / 2014  tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Kepri. 

"Pak Waka (Richard Marlon Lumban Tobing) diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel)," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (6/10/2014).  

Posisi Wakapolda Kepri, lanjut Hartono digantikan Komisaris Besar Polisi Fiandar yang sebelumnya menjabat sebagai Karoops Polda Sumatra Selatan (Sumsel). 

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari menyampaikan bahwa mutasi jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

"Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat," katanya melalui Hartono. 

Oleh karena itu, lanjut Hartono lagi, seyogyanya pelaksanaan mutasi jangan dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas. 

"Dan kinerja lesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik," tutupnya. 

Editor: Dodo